7 Tips Memilih Furniture Outdoor Yang Tepat

7 Tips Memilih Furniture Outdoor Yang Tepat – Jangan membeli furnitur secara sembarangan. Apalagi saat memilih furnitur outdoor untuk rooftop atau teras di rumah, karena sangat berbeda dengan furnitur indoor. Perabotan mebel jepara outdoor harus dipilih dengan cermat untuk efisiensi dan daya tahan maksimum.

Memilih furnitur outdoor yang tepat dapat memberikan dampak terbesar pada tampilan rumah Anda. Namun, perawatan khusus diperlukan saat memilih dan merawat furnitur luar ruangan. Nah, jangan bingung saat memilih furnitur outdoor, disini kami akan memberikan tipsnya:

7 Cara Memilih Furniture Outdoor Yang Tepat

 

1. Pastikan Ukurannya Tepat

Pertama, pertimbangkan ukuran furnitur. Sebelum memilih furnitur, Anda harus terlebih dahulu mengukur kapasitas ruang luar Anda agar dapat memilih furnitur luar ruang dengan ukuran yang tepat. Jangan mempercantik rumah Anda dengan perabotan yang terlalu besar atau terlalu kecil.

2. Pilih Bahan Baku yang Awet

Furnitur luar ruangan lebih cepat rusak oleh efek perubahan iklim. Jadi, jangan sampai salah memilih material furnitur. Pilih bahan furnitur berkualitas tinggi yang tidak mudah rusak. Furnitur kayu solid, stainless steel, dan bambu biasanya merupakan pilihan terbaik. Ketiga bahan ini tahan terhadap perubahan iklim. Oleh karena itu, masa pakainya pasti lebih lama dari pada furnitur yang terbuat dari bahan lain. Untuk bahan dari kayu atau besi, anda bisa mendapatkannya di toko mebel Misha Gallery Furniture dengan kualitas terbaik, atau sesuai yang anda kehendaki.

3. Pilihan Jenis Finishing

Finishing juga mempengaruhi daya tahan furnitur outdoor. Dikarenakan finishing melindungi furnitur saat di gunakan. Lapisan poliuretan (PU) adalah salah satu pilihan terbaik. Ini tahan air dengan daya tahan yang sangat tinggi dan sangat ideal untuk penggunaan di luar ruangan. Bahan kimia cair juga digunakan untuk pengeringan, sehingga mudah menguap dan tidak meninggalkan residu berlebih pada furnitur.

4. Memadukan Warna Exterior

Anda dapat memilih warna furnitur sesuai dengan keinginan Anda. Namun, warna furnitur harus sesuai dengan eksterior rumah. Pilih warna-warna cerah untuk kesan hidup. Namun, agar terlihat netral alami, warna kayu coklat, hitam, abu-abu dan putih adalah yang terbaik. Warna furnitur yang tepat akan mempercantik tampilan rumah Anda.

5. Pilih yang Mudah di Bersihkan

Furnitur di luar rumah pasti lebih rentan terkontaminasi. Jadi, pilihlah furniture jepara yang mudah dibersihkan. Jangan biarkan debu dan benda asing lainnya merusak warna furnitur. Jangan gunakan furnitur kain di luar ruangan. Ini karena kain lebih mudah kotor dan kusam.

6. Pilih Furniture Multifungsi

Untuk menekan biaya, pilih furnitur yang multifungsi untuk eksterior rumah Anda. Misalnya satu set bangku taman dan meja lipat atau meja dengan laci untuk menyimpan barang. Perabotan unik ini tidak hanya menghemat uang, tetapi juga menghadirkan keindahan pada eksterior rumah Anda. Tidak semua orang memiliki karakteristik furnitur ini di rumah mereka.

7. Menyiapkan Tempat Teduh

Ingatlah bahwa furnitur taman harus selalu berada di tempat teduh. Sebelum membeli furnitur, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan tempatnya. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan pohon peneduh besar, payung atau kanopi sebagai alternatif. Furnitur favorit Anda akan bertahan lebih lama karena tidak terkena sinar matahari langsung atau terik matahari. Anda juga bisa beraktivitas dengan nyaman sambil menggunakan furnitur.

Memilih furnitur luar ruangan tidak begitu sulit jika Anda sudah tahu caranya. Rawat furnitur Anda setidaknya setahun sekali. Tentunya furnitur outdoor favorit Anda tidak langsung cepat rusak dan siap menghiasi eksterior rumah Anda.

Tinggalkan komentar